Dua Zaman, Satu Cinta

Judul : Love Aaj Kal
Sutradara : Imtiaz Ali
Pemain : Saif Ali khan, Deepani Padukone
Genre : Drama, Romance
Produksi : Illuminati
Rating : 7/10




Wah, postingan pertama ini gw pengen ngebedah sedikit saja film tentang kisah cinta dua anak manusia… di India sono. So Klise but it’s fine 4 me, cos that’s love for everyone.

Kita coba masuk ke film aja langsung….

Masalah yang kita alami mau nggak mau berpengaruh pada kehidupan asmara kita. Coba aja chek sendiri hehehehe… ini juga yang ingin digambarkan dalam film Love Aaj Kal yang bergenre, tentu saja drama romance. Namun meskipun zaman telah berganti, tetap saja cinta mereka tidak pernah lenyap ditelan zaman.

Di antara kisah cinta mereka yang nggak mulus itu, mereka mencoba untuk mengerti apa itu cinta sejati. Film ini terbagi menjadi dua kisah berbeda era yang saling berkaitan.

London, 2009 menjadi saksi kisah cinta Jai Vardhan Singh (Saif Ali Khan) dan Meera Pandit (Deepika Padukone). Cinta mereka dipenuhi oleh kemelut yang berhubungan dengan egoisme dan gairah anak muda yang masih ingin lepas dari ikatan yang notabene membuat masalah itu sendiri.

Karena keduanya masih ingin mengejar cita-cita, mereka memilih benua yang berbeda. Meera di Benua Asia, tepatnya ke kota kelahirannya New Delhi, sementara Jai memilih menetap di San Fransisco, Amrik. Cape dech, dua cinta yang harus dijalani jarak jauh membuat mereka memutuskan untuk bubaran saja dan bertekad menjadi sahabat sejati.

Nah, film ini juga menyajikan plot yang cukup menarik untuk kita simak. Yaitu, mundur 34 tahun di Calcutta, kisah cinta penuh kesedihan tengah terjadi. Dikisahkan seorang pria bernama Ver Singh jatuh cinta sama perempuan bernama Harleen Kaur (yaiya lah, masa ama laki...hehe). Sayangnya, Ver tidak berani mengungkapkan cintanya, boro-boro memperjuangkannya, hanya karena berbeda kasta yang menjadi isu sensitif untuk hubungan dua insan di India. Meskipun demikian, Ver berjanji akan menikahi Harleen, someday…

Kita kembali ke masa kini, pada saat Jai dan Ver mendapat kesempatan bertemu. Mereka bertukar kisah. Ver tidak mengerti kenapa Jai mengambil jalan untuk memutuskan hubungan cintanya dengan Meera, gadis pujaannya begitu saja. Sebaliknya, Jai menganggap tindakan Ver ketika masih muda sangat naif dan tolol. Pandangan mereka tentang; berhenti atau jalan terus ketika cinta terbentur persoalan memang berbeda. Namun, satu yang mereka inginkan dan coba dipahami bahwa kisah mereka berujung pada cinta sejati. Dan saat itulah mereka ingin memperbaiki kesalahan mereka di masa lampau atas keputusan masing-masing.

Well, menurut gw sih
plot ceritanyastandar… tapi tetep menarik kalo dah ngomongin film India yang mendayu-dayu dan lagunya…wehhhh bikin meleleh.

Film yang dalam bahasa inggris bertitle “ Love Now and Then” ini disutradarai oleh Imtiaz Ali, seorang sineas India peraih nominasi dua penghargaan festival film Awards of the International Indian Film Academy serta Filmfare Awards 2008 untuk karyanya yang berjudul Jab We Met (2007).

Ali mengatakan film Love Aaj Kal terinspirasi dari film Thailand berjudul Three Times. Ia merekrut Saif Ali Khan, bintang Bollywood tenar berpredikat aktor terbaik dalam Awards of the International Indian Film Academy 2007, dalam film berjudul Omkara (2006).

Dalam Love Aaj Kal, Saif berperan ganda sebagai tokoh Var Singh. Dia dipasangkan dengan model cantik Deepika padukone. Dalam film ini turut serta VJ MTV India dan Asia, Rahul Khanna, serta aktor senior Rishi Kapoor.


Tampil standar, belum tentu mudah untuk kita lewatkan film yang satu ini. Kenapa? Well sekali lagi cinta yang ingin disampaikan film ini cukup mudah : cinta tidak pernah tergerus darei zaman jebot ampe era komuinikasi tanpa batas (ini yang bikin gw sebel si Jai masak nggak mikir YM-an aja, kan lumayan ngilangin kangen!), dan ya, buat gw nggak perlu mikir rudet. Cukup tonton kisahnya dan nikmati lagunya sambil joget alakadarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar