Binatang Purba pun Tahu Arti Persahabatan

Judul : Dawn of The Dinosaurus
Sutradara : Carlos Saldanha, Mike Thurmeier
Pemain : Ray Romano, Dennis Leary, John Leguizaro
Genre : Animasi, Komedi, Keluarga
Produksi : Blue Sky Studios
Rating : 7/10





Manfred, Diego dan Sid, masih setia melanjutkan petualangan mereka. Kali ini dijamin lebih dahsyat karena melibatkan binatang purba yang kesohor dengan “kebesaran” tubuhnya; DINOSAURUS.

Meskipun sang Dino bernama Rudy, jangan sekali-kali memanggilnya atau mengajaknya bermain, karena dia superbuas.

Petualangan mereka berawal ketika ketiga sahabat tersebut dihadapkan pada karakter tokoh Diego, macan Sabertooth yang berjiwa petualang. Dia mulai merasa tidak cocok tinggal dan menetap dengan Manfred yang sibuk menanti kelahiran anak pertamanya dari pasangannya, Ellie. Usia yang menua ikut meresahkannya, sementara Manfred akan disibukkan dengan statusnya yang seorang ayah nantinya. Maka dengan berat hati Diego memutuskan hengkang.Sid, si lemur bawel juga mengalami hal yang sama. Dia merasa ketakutan seandainya Manfred, tidak peduli lagi padanya setelah kehadiran buah hati Manfred.

Secara tidak sengaja, suatu hati, Sid menemukan telor-telor yang awalnya tidak tahu kalau telor-telor tersebut adalah telor Dinosaurus bernama Rudy. Dia berencana merawat telor-telor itu hingga menetas dan menjadi single parent untuk merawat mereka hingga dewasa.Manfred yang mengetahui asal muasal telor tersebut langsung memperingatkannya agar segera mengembalikannya. Sayang, T-Rex, sang induk Dinosaurus keburu dating dan mengamuk. Parahnya lagi, ketika terjadi perebutan hak asuh itulah, Sid ikut terbawa ke sarang sang T-Rex.

Maka, demi persahabatan yang sudah mereka jalin, Manfred, Ellie dan si kembar idiot Crush dan Eddie menempuh petualangan baru dalam misi penyelamatan Sid hinga membawa mereka ke dunia bawah es.

Sementara Diego yang mengetahui musibah yang menimpa Sid dan usaha Manfred dan kawan-kawan, ikut bergabung dalam rombongan. Dalam perjalanan itu, mereka dibantu oleh Buck yang berperan sebagai pemandu mereka. Buck, si musang yang membantu mereka ternyata memiliki agenda balas dendam terhadap Rudy yang telah membuatnya kehilangan sebelah matanya.

Apakah misi mereka berhasil? Kecuali Anda menontonnya hingga akhir, pasti tahu jawabannya…

Sutradara dan para pengisi suara.

Ice Age 1 yang dirilis tahun 2002 disutradarai oleh Chris Wedge dibantu Carlos Sudanha, sineas yang menjadi sutradara Ice Age 2: The Meltdown (2006). Pada trikuel kali ini, giliran Carlos mendapat bantuan dari animator terkenal Mike Thurmeier sebagai sutradara kedua.

Pengisi suara tokoh-tokoh dalam Ice Age 3 masih sama seperti para pendahulunya, yakni: Ray Romano sebagai Manfred, Queen latifah mengisi suara tokoh Ellie, John Leguizaro sebagai Sid dn Dennis Leary sebagai Diego. Crash dan Eddie diisi oleh Sean William dan Josh Peck. Dan pendatang baru yang cukup memikat perhatian para sineas adalah actor komedi Inggris, Simon Pegg yang mengisi suara Buck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar